Rabu, 11 April 2012

Pinasthika Award 2011

Ketika mendengar kata “Pinasthika Award 2011” saya teringat teman-teman finalis yang smart, lucu, kreatif, cakep, cantik, pokoknya top untuk mereka. Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis artikel ini, tetapi baru malam ini sempat. Mat (Matahari), Angga, CD (Sidi), Zendy, Reiza, Moe, Ruru, Viky, Alvian, Putu Pageh (penulis), mereka itu sebenarnya bukan sekedar pesaing bagi saya, tetapi lebih dari itu, yaitu : sahabat yang sampai sekarang masih terkoneksi oleh social media.

     Foto oleh: Panitia / Finalis Pinasthika 2011


6 hari terkurung bagai tawanan
Ini adalah cerita tentang kami yang terkurung didalam sebuah penginapan, walau dengan fasilitas standar berbintang tetapi tetap aja harus mikir, mengubek-ubek Ide. Keluar dari kebiasaan yang santai (semua serba cepat), disini kami dilatih untuk disiplin dan cepat tanggap dengan berbagai permasalahan yang diberikan (brief). Bersama-sama menghadiri seminar, trus sorenya menikmati hidangan kelas atas, setelah itu kembali dibebani beban pikiran, otak serasa di putar 180 derajat.

Foto oleh: Teman Finalis / Finalis Pinasthika (kanan : Putu Pageh & kiri : Alvian Wibisono )


Pura-pura Belanja
Mengapa harus pura-pura belanja? Ini mungkin bisa disebut strategi dalam melakukan survey di lapangan mengenai permasalahan yang harus kita pecahkan agar menemukan jalan keluar. Tanya macam-macam tentang produk, keluhan konsumen, keinginan konsumen, keunggulan dan kelemahan produk, dll. Walau kegiatan itu membosankan, capek, tapi penuh tantangan. Gak kebayang rasanya kalo melakukan hal tersebut tanpa alasan.

Magical Ideas! Begitulah tema yang diangkat dalam ajang Pinasthika tahun 2011 ini. Untuk kategori AdStudent mengangkat tema khusus, yaitu penanggulangan “ Pemanasan Global”. Pada tema kali ini insan kreatif di ajak untuk mengolah ide kreatif masing-masing kelompok (yang terdiri dari Copywriter & Art Director) untuk membuat print Ad yang dapat menyampaikan pesan dengan mengajak public untuk bertindak bersama-sama menanggulangi pemanasan global.


Foto Karya Finalis Pinasthika Award 2011 ( Putu Pageh & Alvian Wibisono : DKV ISI Yogyakarta)



Foto Karya Finalis Pinasthika Award 2011 ( Moe & Reiza : Komunikasi London School Jakarta )


Malam Yang Sunyi
Apa yang terjadi ketika malam itu? Setiap kamar tak terdengar keributan seperti biasanya. Semua terlihat serius, tapi sesungguhnya ada satu teman yang gelisah. Dia mulai dengan membuat ulah dan saya hampir memecahkan benda antic milik hotel. Tiba-tiba di depan pintu nongol aja tu benda, tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Foto Karya Finalis Pinasthika Award 2011 ( Ruru & Viky : DKV ADVI Yogyakarta  )

Siap Gak Siap Harus Maju
Tibalah saatnya bagi kita untuk memperlihatkan hasil dari kami selama 5 hari muter-muter otak untuk mencari ide terbaik.  Mempresentasikan Ide didepan para juri, gak kebayang ngelakuin hal yang gak pernah sama sekali kami lakukan. Ada yang muter-muter di belakang panggung, ada yang sok pura-pura gak grogi, ada yang bolak-balik kamar kecil, pokok men asyik. Kalo anda penasaran dengan kisah kami, boleh di coba di Pinastika Award 2012. Selamat berkreasi!




5 hari melakukan penggojlokan ide dari masing-masing kelompok tentang “ Promosi mengubah pencitraan Laptop ACER “, maka didapatkan pemenang dari hasil kreatif dan presentasi yang terbaik.


Foto Karya Pemenang Pinasthika Award 2011 ( Matahari & Angga : Komunikasi UGM Yogyakarta  ) 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar